MATAHARI Kehidupan

MATAHARI Kehidupan
Monumen Matahari Terbit,-telah mengingatkan kita akan pandangan dan masa depan yang lebih baik. Mari kita sambut lembaran hidup dengan dihiasi oleh mutiara keimanan dan kemanusiaan.

Senin, 10 Januari 2011

Merubah Pola Pikir Konsumtif Menjadi Pola pikir Produktif


Menjadi manusia yang bisa bermanfaat, patutlah kiranya kita mencontoh kisah berikut:
Seorang Kakek berusia 85 tahun, dengan langkahnya yang sempoyongan membawa sebatang bibit pohon kelapa yang akan ditanam di belakang rumahnya. Cangkul tak lupa diletakkan
diatas pundaknya.
Cucunya yang berumur 17 tahun bertanya pada Sang Kakek,
Cucu : akan kemana Kakek?
Kakek: menanam pohon kelapa.
Cucu : bukankah tidak enak langsung beli buah kelapa, mengapa harus
repot repot nanam Kek !
Kakek: saya ini ingin menjadi lebih manfaat. kalo saya beli,
saat butuh kelapa kan harus beli terus. Tapi dengan saya
menanam pohon ini akan saya tinggalkan kelapa ini pada
anak dan cucuku.
Cucu : Jadi Kakek itu orang yang hebat, semangat produktifnya tinggi.
Ingin rasanya aku mewarisi semangat Kakek, yang selalu aktif
dan aktif.


Kisah ini sementara cukuplah mengingatkan kita, bahwa manusia yang
berjiwa konsumtif, akan banyak tertinggal dengan orang lain dalam sisi
manfaat hidup.
Orang yang berjiwa produktif, akan banyak dirindukan kehadirannya bagi semua
orang. Orang itu banyak dikenang, dan semoga kebaikannya mendapat Ridlo
dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar